Tips Dalam Memilih Percetakan

Tips Dalam Memilih Percetakan

Setelah sebelumnya Catatan Blogger mengupas cara membuat sticker, sekarang gantian bagi yang tidak punya banyak waktu bisa membaca tips memilih percetakan dengan tepat. Sedikit advetorial yang kami hadirkan adalah percetakan murah tangerang dari nurdesignography.com yang sudah terkenal dengan kwalitas pekerjaannya. Kwalitas hasil cetakan merupakan hal yang sangat penting dan esensial bagi pemilik bisnis yang ingin mempromosikan produk usahanya. Selaras dengan hal ini, tidak mungkin sebuah perusahaan percetakan mampu menghasilkan produk yang berkwalitas tanpa didukung oleh alat atau mesin cutting sticker yang mumpuni.

Sebuah produk pemasaran bukan hanya sebatas memasarkan jasa atau produk namun juga menggambarkan citra sebuah perusahaan. Kebanyakan pemilik bisnis pemula kurang fokus pada kualitas produk pemasarannya, padahal kenyataannya hal tersebut merupakan perwakilan citra perusahaan. Jika produk pemasaran dicetak dengan kualitas standar atau biasa-biasa saja, maka bisa jadi Anda tidak akan mendapatkan kesan yang baik bagi target konsumen. Seperti kita ketahui, kesan pertama yang baik dari konsumen adalah jalan pertama yang menentukan keberhasilan usaha Anda.

Perusahaan percetakan begitu banyak tersedia di daerah domisili bisnis Anda maupun yang membuka jasa percetakan online. Hal ini membuat kita lebih mudah dalam memilih perusahaan percetakan untuk mencetak produk pemasaran kita baik itu cetak kartu nama, cetak brosur, cetak booklet, cetak majalah, dll. Biasanya bagi pebisnis pemula akan bingung dan cukup kesulitan menentukan perusahan percetakan yang bagus, tepat dan berkualitas karena pada umumnya perusahaan percetakan menawarkan jasa sejenis dengan harga yang relatif sama.

Terdapat beberapa pertimbangan bagi Anda yang ingin mendapatkan perusahaan percetakan yang bagus dan paling cocok dengan projek bisnis Anda.

Bandingkan harga

Yang paling mendasar dan terpenting untuk dipertimbangkan ketika mencari perusahaan percetakan yang bagus adalah harga yang mereka tawarkan. Apalagi sebagai pebisnis pemula tentu sangat ketat dalam mengeluarkan anggaran pemasarannya. Tetapkan standar kemampuan budget kemudian sediakan waktu Anda untuk mendatangi beberapa perusahaan percetakan di daerah Anda dan jangan ragu untuk sekadar bertanya harga cetak untuk kebutuhan produk pemasaran Anda. Bisa dipastikan Anda akan mendapatkan harga terbaik diantara mereka yang menyediakan produk pemasaran yang sejenis. Jika Anda tidak ingin capek-capek menguras tenaga dan waktu untuk mendatangi satu per satu perusahaan percetakan di daerah Anda. Kita bisa menggunakan cara yang lebih efektif yaitu mencari di Google berbagai perusahaan percetakan yang menawarkan jasanya secara online. Pada umumnya percetakan online sudah mencatumkan daftar harga di websitenya sehingga kita lebih mudah membandingkan harga yang mereka tawarkan dengan produk yang sejenis. Kalaupun tidak terdapat daftar harga di website mereka, kita masih bisa menggunakan line telepon yang disediakan untuk menghubunginya dan menanyakan harga yang mereka tawarkan.

Cek review

Melakukan penelitian sederhana terhadap beberapa perusahaan percetakan perlu dilakukan sebelum memilih percetakan yang tepat dan paling cocok dari segi kualitas dan harga. Orang yang ingin menginap di sebuah hotel biasanya akan menggunakan Google untuk mencari review positif terhadap hotel yang ada di dekat destinasinya. Hal ini juga bisa kita lakukan untuk mencari percetakan terbaik. Carilah testimonial klien mereka di berbagai blog atau media sosial seperti Facebook dan Twitter. Cara ini cukup membantu untuk memastikan kita menggunakan jasa percetakan yang berkualitas dan berpengalaman di industrinya.

Layanan yang lengkap

Perusahaan percetakan yang bagus adalah yang dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan cetak yang diinginkan oleh pemilik bisnis, juga memiliki teknologi mutakhir atau mesin percetakan yang canggih sehingga dapat melakukan cetak cepat tanpa membutuhkan waktu yang lama. Selain itu juga melayani jasa desain sehingga membantu pemilik bisnis pemula yang kesulitan mendesain sendiri produk pemasarannya. Jasa desainnya juga harus menawarkan desain yang kreatif, artistik, beragam, banyak pilihan dan tahu betul bagaimana membuat desain yang dapat menarik perhatian potensial konsumen.

Jaminan garansi

Perusahaan percetakan yang bagus dan professional umumnya akan menggaransikan pekerjaan mereka. Mereka biasanya menawarkan gratis uang kembali atau penggantian produk atau alasan lain jika Anda tidak menyukai hasil akhir produk yang dikerjakannya. Yang digaransikan biasanya pada kesalahan ejaan atau tata bahasa, ukuran gambar yang salah, warna yang bukan disepakati. Perusahaan percetakan terbaik adalah yang ingin mendapatkan konsumen yang senang dan puas akan hasil pekerjaannya.

Kesimpulan

Meskipun mencari percetakan yang bagus membutuhkan waktu yang sangat banyak, namun penting untuk diingat bahwa Anda hanya mencarinya sekali saja. Ketika Anda sudah mendapatkan percetakan terbaik yang memuaskan Anda, cukup untuk menjadi pelanggannya saja dan melakukan order berulang kepada percetakan tersebut.

www.nurdesignography.com adalah salah satu percetakan online yang senantiasa berusaha memenuhi segala kebutuhan Anda dalam menawarkan jasa percetakan yang bagus, professional, serta harga terjangkau dengan kualitas terbaik